Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 03 August 2017

Peluncuran dan Diskusi Buku ‘Islam Tuhan Islam Manusia’ di Ajang Asean Literary Festival


Peluncuran dan Diskusi Buku ‘Islam Tuhan Islam Manusia’ di Ajang Asean Literary Festival

islamindonesia.id – Peluncuran dan Diskusi Buku ‘Islam Tuhan Islam Manusia’ di Ajang Asean Literary Festival

 

Mengusung tema Beyond Imagination, acara Asean Literary Festival (ALF) tahun ini akan kembali dibuka Kamis (3/8/2017) dan rencananya akan ditutup pada Minggu (6/8/2017).

Festival kali ini dapat disebut istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun ASEAN yang ke-50. Usia emas yang menurut Okky Madasari—salah satu pendiri sekaligus Direktur Program ASEAN Literary Festival—merupakan refleksi pencapaian pembentukan komunitas budaya dan sastra kawasan. Sekaligus, akan menjadi tantangan 50 tahun ke depan.

Di tahun ke-4 ini Asean Literary Festival mengambil lokasi di Kawasan Kota Tua. Kawasan yang dianggap bersejarah karena dikelilingi gedung-gedung tua peninggalan sejarah Indonesia. Diharapkan dengan diadakannya acara di kawasan ini, para peserta ALF akan memahami kekayaan literatur dari berbagai budaya di Indonesia bahkan dunia. Seluruh rangkaian acara akan tersaji di antara Gedung Pos, Gedung Cipta Niaga, Museum Keramik, hingga Museum Wayang, tempat yang dijadikan lokasi diskusi dan pameran literasi.

Menurut rencana, kegiatan ALF tahun ini akan diisi dengan berbagai diskusi dan kuliah umum yang akan dibawakan oleh para penulis dan jurnalis berbengaruh dari kawasan Asia Tenggara. Dari Indonesia, nama-nama tak asing ini akan turut ambil bagian: Haidar Bagir, Arswendo Atmowiloto, Aan Mansyur, Candra Malik, Okky Madasari, Dwitasari, Ernest Prakasa, Lala Bohang, dan masih banyak penulis andal lainnya.

Dikutip dari akun Twitter resmi Mizan @mizandotcom, pada hari Sabtu (5/8/2017) lusa dijadwalkan bakal digelar acara Peluncuran dan Diskusi Buku ‘Islam Tuhan Islam Manusia’. Akan hadir sebagai pembicara Haidar Bagir selaku penulis buku, yang akan didampingi dosen Filsafat UI, Donny Gahral Adian dan Arman Dhani selaku moderator.

Acara ini akan dilangsungkan di Gedung Pos, Kota Tua dari pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Bagi Anda yang berminat hadir sebagai peserta, silakan hubungi Aida di nomor 0812 9070 3480.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *