Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 16 January 2014

Pelajar AS Tuntut Libur Hari Raya Umat Islam


Siswa-siswa dari Great Falls di Virginia mengajukan petisi di situs Gedung Putih. Anak-anak ini memperjuangkan agar hari raya umat Islam seperti Idul Fitri maupun Idul Adha bisa dijadikan sebagai hari libur untuk umat Muslim.

Petisi ini berawal dari salah satu tugas sekolah yang dijalani oleh Sumayyah McTarggart. Siswa kelas delapan ini bersama kawannya mendapatkan tugas untuk mengajukan satu petisi kepada Gedung Putih. Siswa boleh mengajukan petisi dengan tema apa saja.

Lalu, anak-anak ini terinspirasi untuk mengajukan petisi agar hari raya umat Islam diizinkan menjadi hari libur. Di beberapa sekolah, termasuk sekolah McTaggart, siswa Muslim harus tetap bersekolah di hari raya lantaran hari besar tersebut bukan merupakan hari libur sekolah.

“Tahun ini Idul Adha berlangsung pada hari pelajaran sains dan saya juga harus tetap sekolah pada hari Idul Fitri,” ujar dia seperti dikutip onislam.net

Pemohon telah mengumpulkan lebih dari 34 ribu dukungan tandatangan di seluruh Amerika Serikat. Anak-anak ini berharap bisa mengumpulkan 100 ribu tanda tangan sebelum batas akhir 16 Januari. Ia berharap presiden Barack Obama juga bisa mendukung petisi ini.

 

Sumber: ROL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *