Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 30 August 2014

Pejabat UMNO: Pramugari Muslim MAS Harus Diizinkan Berhijab


Khairy Jamaluddin

Khairy Jamaluddin, Ketua Pemuda UMNO, para pramugari Muslim harus diberi izin mengenakan hijab. Usai menghadiri pertemuan Komisi Eksekutif Pemuda UMNO hari Selasa (26/8), pria yang juga Mentri Pemuda dan Olahraga itu mengadakan konfrensi pers. “Mereka yang ingin menutup aurat harus diizinkan untuk melakukannya,” ujarnya seperti dilansir situs The Star.

Sebelumnya, Dazma Shah Daud yang juga anggota Komisi Eksekutif Pemuda UMNO meminta manajemen Maskapai Penerbangan Malaysia (MAS) mengizinkan pramugari  mengenakan hijab saat bertugas. Ada sebagian kasus dimana pramugrai yang mengenakan hijab harus melepasnnya saat sedang terbang. Dazma berpendapat bahwa melarang pramugari Muslim mengenakan hijab merupakan sebentuk diskriminasi dan jika seragam pramugari sedikit diubah maka seragam itu bisa dikenakan bersama hijab, lanjutnya.

Dazma juga mengatakan, pramugari Muslim seharusnya bebas tugas mengantar minuman beralkohol bagi penumpang. Tugas itu, pungkasnya, bisa dilakukan pramugari non Muslim. UMNO singkatan dari United Malays National Organisation (Organisasi Kebangsaan Malaysia Bersatu). UMNO adalah partai politik terbesar di Malaysia yang juga ikut mendirikan Koalisi Front Nasional. Koalisi ini berperan dominan dalam pentas politik Malaysia sejak negara itu meraih kemerdekaan. (A/thestar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *