Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 14 July 2021

PBNU: Takbiran dan Salat Idul Adha Dilaksanakan di Rumah Masing-Masing


islamindonesia.id – PBNU: Takbiran dan Salat Idul Adha Dilaksanakan di Rumah Masing-Masing

Melalui surat edaran yang diterbitkan pada Jumat (9/7), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menginstruksikan kepada segenap warganya untuk melaksanakan kegiatan takbiran dan salat Idul Adha di rumah masing-masing.

Meskipun di dalam surat tersebut disebutkan tanggal terbitnya sebagaimana di atas, namun ia baru beredar luas di berbagai platform media sosial pada Rabu (14/7).

Meski demikian, instruksi agar takbiran dan salat Idul Adha dilaksanakan di rumah masing-masing itu ditujukan hanya untuk daerah-daerah yang sedang mengalami Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau sedang mengalami zona merah, oranye, atau kuning.

Sementara itu, bagi warga yang tinggal di daerah zona hijau (zona aman), mereka tetap diperkenankan untuk takbiran dan salat Idul Adha dengan protokol kesehatan yang ketat.

Di luar persoalan takbiran dan Idul Adha, PBNU juga menyingkapi banyak hal lainnya, di antaranya adalah anjuran kepada pemerintah agar lebih meningkatkan sosialisasi terkait pandemi, menambah sentra pelayanan vaksin, dan mengutuk pihak-pihak terkait yang melakukan penimbunan alat-alat kesehatan.

Surat edaran tersebut ditandatangi dan distempel oleh Ketua Umum PBNU Said Aqiel Siradj dan Sekretaris Jenderal Helmy Faishal Zaini.

Serat edaran yang selengkapnya dapat Anda baca di bawah ini:

PH/IslamIndonesia/Foto utama: NU Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *