Satu Islam Untuk Semua

Monday, 19 May 2014

PBNU Dapuk Ahmad Dhani Jadi Ketua Lesbumi


foto:hepinews.com

Pengangkatannya diharapkan bisa mengangkat kembali kejayaan Lesbumi di bidang seni.

 

LEMBAGA Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) resmi mengangkat seniman Ahmad Dhani sebagai salah satu ketua organisasi seniman milik kaum nahdliyin tersebut. Demikian pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj di Jakarta pada Sabtu (17/5).

 “Bismillahirrohmannirrahim, saudara ustadz Ahmad Dhani resmi saya lantik menjadi salah satu Ketua Lesbumi NU,” kata KH Said Aqil Siroj, sambil menyematkan pin NU di kemeja Dhani. 

Usai upacara pelantikan,  kepada media Dhani menyatakan tekadnya  untuk berusaha keras melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya. 

“Islam di Indonesia ini mengikuti NU. Kalau NU-nya bagus, Islam di Indonesia akan bagus. Saya akan berusaha amanah, melaksanakan apa yang ditugaskan ke saya dengan sebaik-baiknya,” ujar mantan pentolan grup musik Dewa 19 ini. 

Saat didapuk menyampaikan kata sambutan, Kiai Said berharap bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu bisa mengembalikan kejayaan NU dalam bidang seni. Terlebih saat ini jumlah pekerja seni yang dulu aktif di NU lumayan banyak.
 
Menurutnya jika dulu NU memiliki seniman-seniman handal seperti Asrul Sani, Djamaluddin Malik, Usmar Ismail, dan seniman-seniman besar lainya maka hari ini NU memiliki Dhani sebagai salah satu seniman hebat di Indonesia.  “Semoga keikutsertaannya dalam NU bisa mengembalikan kejayaan NU di bidang seni,” ujar Kiai Said. (hj)

 

 

Sumber: okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *