Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 19 May 2021

Paus Fransiskus Serukan Perdamaian di Gaza


islamindonesia.id – Paus Fransiskus Serukan Perdamaian di Gaza

Paus Fransiskus pada Minggu (16/5) menyerukan penghentian konflik di Gaza, yang terjadi antara Israel dan Palestina. Dia mengatakan bahwa kematian orang-orang yang begitu banyak dalam beberapa hari terakhir ini, termasuk anak-anak, tidak dapat diterima.

“Saya memohon ketenangan, dan bagi mereka yang bertanggung jawab untuk mengakhiri keributan bersenjata dan mengambil jalan perdamaian,” katanya dalam pidato mingguan kepada umat Katolik yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus, dilansir dari Reuters.

“Banyak orang yang tidak bersalah telah meninggal, di antara mereka ada juga anak-anak. Ini mengerikan. Tidak dapat diterima. Kematian mereka adalah tanda bahwa (orang-orang ini) tidak ingin membangun masa depan, tetapi menghancurkannya,” kata Fransiskus.

“Saya bertanya-tanya, sampai mana kebencian dan balas dendam mengarah? Apakah kita benar-benar berpikir bahwa kita dapat menciptakan perdamaian dengan cara menghancurkan yang lain?” tanya Paus yang sudah berusia 84 tahun tersebut.

Fransiskus menambahkan, “Atas nama Tuhan, yang menciptakan semua manusia yang setara dalam hak, kewajiban dan martabat diserukan untuk hidup sebagai saudara. Saya memohon untuk tenang dan mengakhiri kekerasan.” Dilansir dari Channel News Asia.

Serangan udara Israel telah menghantam Kota Gaza selama berhari-hari karena pertempuran sengit yang pecah antara Israel dan militan Hamas di wilayah itu.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa 10 wanita dan 8 anak termasuk di antara orang-orang yang tewas dalam serangan udara pada hari Minggu itu.

PH/IslamIndonesia/Foto utama: AP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *