Satu Islam Untuk Semua

Friday, 26 April 2019

Pascapemilu, NU dan Muhammadiyah Purbalingga Ajak Warga Bersatu


islamindonesia.id – Pascapemilu, NU dan Muhammadiyah Purbalingga Ajak Warga Bersatu

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga mengajak warga bersatu kembali pascapemilihan umum serentak tahun ini. Kedua ormas Islam Indonesia ini mengajak masyarakat bergandeng tangan kembali membangun bangsa khususnya membangun Kabupaten Purbalingga.

“Perbedaan pilihan (politik) sudah lewat,” kata Ketua PCNU Purbalingga Ahmad Muhdzir seperti dirilis Purbalingganews.net, 24 April. “Sekarang saatnya kita bersatu guna menyongsong pembangunan di Kabupaten Purbalingga.”

Muhdzir bersyukur karena pemilu di Indonesia, khususnya di Purbalingga, berlangsung aman dan lancar. Karena itu, ia menghimbau warga tetap tenang dalam menanti hasil resmi pemilu dari Komisi Pemilihan Umum.

“Tunggu saja sampai KPU mengumumkan hasilnya nanti. Kami harap agar warga tidak melakukan tindakan di luar aturan,” ujarnya.

Sementara Ketua PDM Purbalingga, Ali Sudarmo mengajak warga Purbalingga tidak terprovokasi dengan ajakan yang menjurus pelanggaran hukum dan berakibat fatal bagi persatuan bangsa. Baginya, tindakan inkonstitusional tak hanya merugikan satu orang tapi juga masyarakat. “Jangan melakukan tindakan yang inskonstitusional karena akan mengakibatkan kerugian diri sendiri dan pihak lain,” ujarnya.

YS/Islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *