Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 27 February 2018

Pasca Ledakan Leicester, KBRI Imbau WNI di London Lebih Waspada


Pasca Ledakan Leicester, KBRI Imbau WNI di London Lebih Waspada

islamindonesia.id – Pasca Ledakan Leicester, KBRI Imbau WNI di London Lebih Waspada

 

Untuk kesekian kalinya dalam beberapa tahun terakhir, London kembali diguncang ledakan. Menanggapi peristiwa tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia di London, Inggris mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Leicester untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Imbauan ini datang setelah terjadi ledakan dahsyat yang mengguncang kota itu, semalam.

“Insiden ledakan yang menimbulkan kebakaran di Leicester sedang ditangani kepolisian Leicester dan pemadam kebakaran Leicester. Agar WNI yang berada di sekitar lokasi insiden tetap waspada dan mengamati perkembangan yang disampaikan otoritas setempat,” kata KBRI London melalui akun Twitter mereka pada Senin (26/2/2018).

Seperi diketahui, ledakan besar mengguncang sebuah area di Leicester, Inggris, Minggu malam waktu setempat. Ledakan yang menghancurkan bangunan toko dan sejumlah rumah ini mengakibatkan enam orang terluka, dua di antaranya kritis.

Kepolisian setempat meminta orang-orang untuk menghindari lokasi ledakan. ”Semua layanan darurat saat ini sedang mengatasinya,” kata polisi Leicester dalam sebuah pernyataan. ”Tolong hindari kawasan ini,” lanjut polisi.

Tim tanggap darurat bergegas ke tempat kejadian setelah ledakan terjadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Pemadam kebakaran mengirim enam mobil pemadam.

Rumah sakit setempat menyatakan, dua pasien berada dalam kondisi kritis dan empat pasien lainnya terluka parah.

Seorang juru bicara Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Leicestershire telah mengonfirmasi bahwa operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan.

Para penghuni dari 60 rumah telah dievakuasi sebagai bagian dari aksi tanggap darurat. Jalan di sekitar lokasi ledakan juga telah ditutup. Menurut polisi, tidak ada indikasi ledakan tersebut terkait dengan aksi terorisme. Penyebab ledakan hingga kini belum diketahui.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *