Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 19 September 2017

Panglima TNI: Kapanpun PBB Minta, Kita Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Myanmar  


Panglima TNI Kapanpun PBB Minta, Kita Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Myanmar

islamindonesia.id – Panglima TNI: Kapanpun PBB Minta, Kita Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Myanmar

 

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan siap mengirim pasukan perdamaian ke Rakhine State, Myanmar, namun TNI menunggu permintaan dari PBB seperti pengiriman pasukan Garuda ke Sudan, Afrika Tengah, dan tempat lainnya.

“Saya hanya menyiapkan dalam hal ini menunggu saja, berapa pun diminta kita siap dan dengan senang hati,” katanya di sela acara ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Senin (18/9/2017).

Panglima TNI menjelaskan bahwa Indonesia telah mengirimkan bantuan berupa makanan dan obat-obatan yang dikirim dengan menggunakan 4 pesawat Hercules TNI AU untuk pengungsi etnis Rohingya di Bangladesh.

“Pelaksanaan pengiriman bantuan tersebut tetap dalam pengawalan TNI dan Kementerian Luar Negeri. Kemudian ada perwakilan dokter untuk mengantisipasi dan melihat situasi apabila setiap saat diperlukan dokter dan Rumah Sakit Lapangan,” tuturnya.

Operasi militer Myanmar di Rakhine mengakibatkan ratusan Muslim Rohingya tewas dan terluka. Sementara itu, ratusan ribu lainnya harus mengungsi ke Bangladesh.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *