Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 12 January 2017

Panglima TNI Ajak Umat Beragama Saling Bersaing Sebarkan Cinta Kasih


islamindonesia.id – Panglima TNI Ajak Umat Beragama Saling Bersaing Sebarkan Cinta Kasih

 

Dalam acara perayaan Natal bersama TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017), Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak semua umat beragama di Indonesia bersaing untuk saling menyebarkan cinta kasih kepada sesama. Dengan semangat cinta kasih, Indonesia akan semakin indah dan damai. Kerukunan pun bisa tercipta secara kuat dalam masyarakat.

[Baca:  Ingatkan Gagalnya Negara Teluk, NU: Jaga Ukhuwah Sesama Manusia]

Lebih lanjut Gatot menjelaskan Natal memiliki dimensi sosial dan kesetiakawanan. Bukan hanya sekadar slogan kosong, namun harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Manakala terjadi bencana, tanpa diperintah semua golongan datang bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara yang menjadi korban.

“Ini semua hal-hal yang indah dan harus kita lestarikan dalam kehidupan,” tekan Panglima.

Menurutnya, semua agama mengajarkan kasih dan sayang bukan hanya kepada manusia saja, tetapi kepada alam semesta. Kalau semua umat yang hidup di Indonesia menerapkan sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa dan ajaran agamanya, maka bangsa ini akan indah.

“Tidak ada lagi orang yang berbicara kasar,” imbuhnya.

[Baca: Ketum PBNU: Jaga NU Jaga Indonesia Perlu Cerdas dan Moderat]

Kegiatan perayaan Natal bersama kali ini juga diisi dengan pembagian bingkisan Natal kepada 300 anak yatim dari Yayasan Bersinar Tunas Bangsa (Panti Asuhan Bersinar), Yayasan Fajar Baru, Yayasan SOS Chilldren Villages (Desa Teruna), Pondok Taruna dan Panti Asuhan Sinar Pelangi (Pusat Rehabilitasi dan Penyandang Cacat).

Turut hadir dalam acara tersebut Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasum TNI Lakdya TNI Didit Herdiawan, Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono, dan Dansesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo. Perayaan Natal dihadiri sekitar 3.000 prajurit dan PNS TNI di lingkungan Mabes TNI.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *