Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 20 February 2014

Pangeran Charles Bertindak Seperti Warga Saudi


Al-Arabiya

“Ketika berada di Arab Saudi, bertindaklah seperti warga Saudi,”—Pangeran Charles

 

Tampilan Pangeran Charles terlihat sangat berbeda saat berkunjung ke Arab Saudi pada Senin (17/2//2014). Betapa tidak, sang putera mahkota kerajaan Inggris yang kerap memakai jas ini, lebih memilih menggunakan thawb (pakaian sepanjang tumit yang khas bagi laki-laki Arab berwarna putih). Tak ketinggalan, iqal atau kufiyyah (sejenis tali hitam) beserta sorbannya pun ikut menghiasi kepalanya.

Ia berpesan, Ketika berada di Arab Saudi, bertindaklah seperti warga Saudi,” ujarnya saat pertama kali menginjakkan kakinya ke ibu kota negara tersebut, Riyadh seperti dikutip dari Al-Arabiya.

Ia pun kemudian mencoba tarian penduduk asli Saudi yang biasa diperagakan pada perayaan-perayaan atau acara-acara kebudayaan, ‘Ardha’.

Dengan ditemani iringan musik rebana dan bedug, serta pembacaan puisi, pangeran pun mulai menirukan tarian ini dengan penuh semangat. Tidak lama kemudian, aksi pangeran ini disusul oleh rombongan penari laki-laki lainnya beserta para tuan rumah keluarga kerajaan Saudi.

Pada foto, mereka terlihat begitu menikmati pertemuan itu. Pangeran terlihat begitu gembira, terlebih saat ia ditemani pula dengan pedang yang juga menari di udara.

Pertemuan ini merupakan kunjungan kesepuluh kalinya. Dikabarkan selepas ini, Pengeran Charles segera bertolak ke Qatar. (Al-Arabiya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *