Satu Islam Untuk Semua

Friday, 18 August 2017

Pamit Pergi Haji, 30 Kepala Suku Papua Temui JK  


islamindonesia.id – Pamit Pergi Haji, 30 Kepala Suku Papua Temui JK

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima 30 kepala suku yang berasal dari Papua dan Papua Barat yang hendak berangkat menunaikan ibadah haji. Mereka berangkat atas undangan khusus Kerajaan Arab Saudi.

“Pertama kami dari Papua dan Papua Barat. Pertama adalah bersilaturahmi karena bapak-bapak kepala suku ini selain mewakili Irian juga mewakili Indonesia atas undangan kerajaan Saudi Arabia, melalui Syekh Salman,” kata seorang perwakilan kepala suku, Ustadz Fadlan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Menurutnya, ada 30 orang kepala suku yang akan berangkat, Senin (21/8/2017) mendatang. Dia menambahkan, para kepala suku ini juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas kepeduliannya pada pembangunan di Papua dan Papua Barat.

Kedatangannya menemui Wapres JK, lanjut Ustadz Fadlan, untuk pamit sebelum berangkat melaksanakan haji yang tinggal dalam hitungan hari.

“Bapak Wapres menyampaikan beliau merasa bahagia dan sekaligus berpesan agar bapak-bapak ini pergi dan kembali dengan selamat sehingga dapat menjaga bangsa kita dan juga Irian Jaya,” jelasnya.

Nama-nama kepala suku ini telah diajukan beberapa tahun sebelumnya melalui Kedutaan Arab Saudi di Jakarta. Tahun ini merupakan jumlah terbanyak kepala suku yang berangkat haji.

“Kalau sudah pernah berangkat (haji), tidak boleh lagi,” ucapnya.

Sementara itu, JK sempat mengajak pada kepala suku itu untuk berfoto bersama di depan kantor Wapres.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *