Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 20 September 2015

Oman Protes Saudi Bom Rumah Duta di Yaman


Pemerintah Oman mengecam serangan udara Arab Saudi atas rumah duta di Sanaa, Yaman, pada Jumat, kata menteri.

“Sangat disayangkan, Oman mendapat kabar kemarin tentang rumah kedutaan kami di Sanaa dijadikan target (bom), yang sangat jelas bahwa ini adalah pelanggaran terhadap aturan dan norma internasional untuk tidak menyentuh tempat-tempat diplomasi,” kata Menteri Luar Negeri, Yusuf bin Alawi bin Abdullah, seperti dilansir Al Jazeera.

Ia juga mendesak PBB agar mengupayakan segala cara untuk menghentikan perang di Yaman sebelum membakar seluruh Timur Tengah. 

Dengan kekuatan 10 negara Teluk dan Afrika, pasukan koalisi Arab Saudi banyak mengandalkan serangan udara untuk mematahkan perlawanan kelompok revolusioner Ansharullah yang de facto berkuasa atas Yaman sejak September 2014. Bombardir itu menewaskan ribuan penduduk sipil dan memicu kerusakan masif di seantero Yaman, kata pejabat PBB belum lama ini.

Pada April, bombardir Saudi atas sebuah kawasan perbukitan di pinggiran Sanaa ikut melululantahkan Kedutaan Indonesia di jantung Yaman. Kementrian Luar Negeri menyatakan protes keras atas kejadian itu.

Muhammad/IslamIndonesia. Foto: Timesofoman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *