Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 04 June 2016

OBITUARI-Muhammad Ali, Petinju Legendaris, Tutup Usia


Muhammad_Ali_islamindonesia.id

Islamindonesia.id–Muhammad Ali, Petinju Legendaris, Tutup Usia

 

Siapa yang tak kenal Muhammad Ali (17 Januari, 1942 – 3 Juni, 2016). Di era 1970-an, tiap kali petinju ini naik ring, jalanan dan tempat-tempat umum lain jadi sepi. Tidak salah bila dia disebut sebagai petinju paling hebat sepanjang masa. Tapi, seperti semua manusia hebat lain, ajal pula yang memisahkannya dengan panggung dunia.

Ali raih kemenangan tahun 1964

Ali raih kemenangan tahun 1964

Di usia 74 tahun, petinju berkulit hitam ini tutup usia. Parkinson menjadi salah satu penyakit menahun yang menderanya. Tapi, menurut jurubicara keluarganya, Ali wafat akibat komplikasi pelbagai penyakit.

Ali tidak hanya dikenal sebagai petinju, tapi juga pejuang hak asasi manusia, aktivis anti perang, motivator, dan yang tak kalah pentingnya Muslim yang menjadi teladan bagi generasi-generasi setelahnya.

Di saat orang-orang pada masanya memujanya dengan gelar Ali is the greatest, Ali justru menampiknya. “Allah is the Greatest,” kilahnya.

IMG-20160604-WA0016

Di tengah krisis figur dunia, Muhammad Ali tak pelak adalah sebuah nama. Tidak seperti tokoh legendaris lain yang bintang mereka dimonumenkan di trotoar Hollywood, Muhammad Ali dipajang di dindingnya. “Nobody walks all over Muhammad Ali.”

muhammad-ali-bintang-legendaris

Ketika banyak artis dan selebritis gugur dan lancung di ujian ketenaran, Ali melakukannya dengan sangat indah dan menawan.

Selamat jalan, pejuang dan teladan.

2016-06-04-PHOTO-00021644

Ali Mencium Hajar Aswad

 

WhatsApp-Image-20160604

Muhammad Ali di Jakarta bersama Para Penggemar

AJ/IslamIndonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *