Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 14 August 2016

OBITUARI—Adi Sasono, Pionir Ekonomi Kerakyatan Indonesia


adi-sasono-_140508113132-166

Islamindonesia.id—Adi Sasono, Pionir Ekonomi Kerakyatan Indonesia

 

Bangsa Indonesia kembali berduka atas wafatnya salah satu tokoh nasional Indonesia, Adi Sasono. Dalam perjalanan hidupnya, salah satu pendiri ICMI ini dikenal sebagai pionir ekonomi kerakyatan dan penggerak koperasi di Indonesia.

Walikota Bandung yang juga politikus Partai Gerindra, Ridwan Kamil, menyatakan berdukacita dan berharap semangat ekonomi kerakyatan yang dijalankan Adi Sasono bisa menjadi inspirasi dalam upaya membangun negeri.

“Turut berduka cita atas berpulangnya Bpk Adi Sasono. Semoga semangat ekonomi kerakyatannya menjadi inspirasi kita semua dlm membangun negeri,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Twitternya, Sabtu (13/8).

Adi Sasono, tutup usia pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 17.20 WIB di Jakarta. Komisaris Utama Republika tersebut meninggal di usia 73 tahun. Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan, Ahad (14/8).

Ungkapan duka cita bukan hanya datang dari dalam negeri. Wan Azizah, aktivis Malaysia yang juga putri Anwar Ibrahim turut mengutarakan duka citanya.

Wan Azizah mengatakan, almarhum Adi Sasono dan Anwar Ibrahim memang sahabat dekat. Bukan cuma personal, namun dekat dengan keluarga masing-masing.

“Almarhum merupakan sahabat baik. Pernah berkunjung ke teratak (markas oposisi) kami di Bukit Segambut (Malaysia),” ujar dia.

 

AJ/IslamIndonesia/Sumber: Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *