Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 24 May 2012

Nurhayati Jadi Ketua FD tak Terkait Pencapresan Ani Yudhoyono


Terpilihnya Nurhayati Ali Assegaf sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR sempat ditengarai sebagai pintu masuk untuk mengusulkan Ani Yudhoyono sebagai calon presiden dalam Pemilu 2014. 

Meski mengamini bahwa keputusan tersebut menunjukkan keberpihakan partainya pada kaum perempuan, Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustofa membantah hal tersebut terkait dengan pencapresan istri Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. 

“(Pencapresan) itu nanti di 2013. Pilihan Bu Nurhayati memang pilihan yang rasional,” kata Saan dalam keterangan persnya di ruang Fraksi Partai Demokrat Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (2/5). 

Saan menjelaskan selain karena alasan jam terbang politik yang tinggi dan gelar doktor yang dikantongi Nurhayati, penunjuakan itu merupakan komitmen keberpihakan Demokrat terhadap kaum perempuan. 

Saat ditanya apakah dalam pemilihan tersebut terjadi intervensi pimpinan, ia pun langsung menepisnya. “Pemilihannya di DPP dan dikonsultasikan ke Dewan Pembina,” ujarnya. 

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli, menegaskan Ani Yudhoyono berpotensi besar sebagai Capres 2014. Menurutnya sejumlah kader internal Demokrat pada prinsipnya ingin Ani Yudhoyono jadi capres. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *