Satu Islam Untuk Semua

Friday, 09 May 2014

NTB Segera Luncurkan Qur’an bercorak Kedaerahan


life.paperblog.com

Qur’an akan dibagikan gratis pada bulan Ramadhan 2014.

 

Para Ulama Nusa Tenggara Barat segera meluncurkan Al Qur’an dengan tampilan depan bercorak kedaerahan. Hal ini, diakui Kabag Humas dan Protokol Setda Nusa Tenggara Barat (NTB) Tri Budi Prayitno, bertujuan untuk mendorong umat Islam dekat dengan kitab suci.

“Pak Gubernur mendukungnya, dan direncanakan sebelum memasuki ibadah puasa, Al Qur’an dengan tampilan depan bercorak kedaerahan itu segera dicetak,” kata Tri, seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/5).

Tri mengatakan, Gubernur NTB mendukung rencana pencetakan Al Qur’an itu, dan Pemprov NTB akan memfasilitasi kelancaran pencetakannya.

“Selain menciptakan nuansa baru pada tampilan Al Qur’an, juga dimaksudkan agar umat Islam di daerah ini semakin akrab dengan kita suci itu, dan akan gemar membacanya,” ujarnya.

Sebelumnya, Tri sempat mendampingi Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, saat menerima sejumlah ulama setempat menemui gubernur guna menyampaikan rencana pencetakan Al Qur’an dengan tampilan depan bercorak kedaerahan.

Rencananya, Al Qur’an tampilan baru itu akan dibagikan pada pertengahan Ramadhan nanti atau pertengahan Juli 2014, yang dipadukan dengan Safari Ramadhan pejabat Pemprov NTB ke 10 kabupaten/kota.

“Bulan puasa kemungkinan dimulai 29 Juni 2014, dan akan ada Safari Ramadhan. Itu momentumnya untuk membagikan Al Qur’an tampilan depan bercorak kedaerahan NTB,” ujarnya.

Bagian depan Al Qur’an tersebut bercorak seperti batik Sasambo atau batik dengan corak suku Sasak (Lombok), Samawa (Sumbawa) dan Mbojo (Bima-Dompu), atau corak produk unggulan daerah NTB di bidang pertanian, dan sektor lainnya, ujar Tri mencontohkan.

 

Sumber: Antara/Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *