Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 23 July 2017

Negara Arab Lebih Sibuk Bertengkar Ketimbang Peduli Nasib Palestina  


islamindonesia.id – Negara Arab Lebih Sibuk Bertengkar Ketimbang Peduli Nasib Palestina

 

Imam Masjid Al-Aqsa dan mantan Mufti Agung Palestina, Sheikh Ikrima Sabri, mengatakan negara-negara Arab terlalu sibuk bertengkar satu sama lain ketimbang mengkhawatirkan Masjid Al-Aqsa. Berbicara pada khotbah Jumat, Sheikh Sabri mengatakan bahwa rezim pendudukan Israel telah menempatkan detektor logam elektronik di gerbang Masjid Al-Aqsa untuk menguji kehendak dunia Arab.

“Ini bukan ujian bagi kami karena pendirian kami, seperti orang Yerusalem, tapi ini sangat jelas adalah ujian kehendak negara-negara Arab yang secara diplomatis lemah karena pertengkaran mereka satu sama lain,” kata Sabri seperti dikutip dari Middle East Monitor, Minggu (23/7/2017).

Seperti diketahui, sebelumnya Sabri tertembak dua peluru karet pasukan keamanan Israel awal pekan ini saat dia memprotes tindakan yang diberlakukan di masjid oleh rezim Zionis. Imam berusia 78 tahun itu mencatat bahwa orang-orang Arab sibuk membeli senjata untuk membunuh satu sama lain.

Otoritas Islam di Yerusalem meminta semua masjid di kota tersebut untuk tetap tutup dan memerintahkan shalat Jumat dilakukan hanya di dalam Al-Aqsa. Namun, polisi Israel, yang diperkuat oleh lima batalion tambahan, mencegah massa untuk masuk ke tempat suci tersebut.

Di bawah slogan “Day of Rage”, banyak pemimpin Palestina meminta jemaah untuk melakukan shalat Jumat di dekat Masjid Al-Aqsa atau setidaknya di pos pemeriksaan Israel jika mereka tidak dapat melewatinya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *