Satu Islam Untuk Semua

Friday, 24 January 2014

Muslim Amerika Gelar Shalat Minta Hujan


Ilustrasi

Dikutip dari Republika.co.id, dikabarkan bahwa muslim di Negara Bagian California, Amerika Serikat pada Ahad (19/1) lalu telah menggelar doa bersama untuk meminta hujan. Doa yang disebut istisqo dalam istilah islam ini dipanjatkan mereka terkait dengan kondisi negara di Pantai Barat tersebut yang pertaniannya terancam kekeringan.

Umat Islam yang tinggal di San Gabriel Valley berkumpul dan berdoa, “Ya Tuhan, berikan kami hujan penyelamat, yang baik dan menghasilkan, yang luas dan deras, sekarang dan bukan nanti, yang menguntungkan dan tidak merusak.” kutip worldbulletin.net. 

Ritual tersebut mereka lakukan guna mengikuti ajaran Rasul Saw. yang mengajarkan agar umat islam melakukan doa khusus agar segera diturunkan hujan.

Sebab, menurut laporan, petani di Sacramento telah sangat terpukul keras oleh kekeringan, dengan pembatasan air yang parah di tempat. Peternak juga berinisiatif menjual ternak mereka karena kurangnya air. Kebakaran juga telah melanda, padahal jarang terjadi saat musim dingin.

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi di sebagain wilayah Indonesia yang mengalami kebanjiran dan melumpuhkan berbagai sarana serta menewaskan belasan warga.

Tercatat, di awal tahun ini banjir di Manado dan Sulawesi Utara telah menewaskan 12 orang. Di Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim merendam ribuan rumah, di Kudus tewaskan 2 orang, dan di Jakarta menenggelamkan ribuan rumah.

Musibah datang kapan saja dan siapa saja. Berupa banjir atau curah hujan yang tinggi secara terus menerus, atau bahkan kekeringan panjang.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *