Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 29 April 2017

MUI Sebut Jaksa Agung Bermain Politik dalam Kasus Ahok


islamindonesia.id – MUI Sebut Jaksa Agung Bermain Politik dalam Kasus Ahok

 

Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI, Ikhsan Abdullah, menilai, Jaksa Agung HM Prasetyo bermain politik di kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Basuki Tjahaja Purnama. Dia menilai, tuntutan jaksa penuntut umum kepada Ahok berbau politis.

“Tentu saja kami melihatnya bahwa ada Jaksa Agung melakukan politik partisan, ini saya harus kutip karena saya sampaikan bagaimana tracking jaksa agung dalam menuntut penistaan agama, yaitu Basuki Tjahaja Purnama,” ujar Ikhsan dalam diskusi Polemik Radio Sindo Trijaya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Ikhsan menilai, Jaksa Agung saat ini tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Seharusnya proses hukum haram dipengaruhi urusan politik.

Menurutnya, tindakan jaksa penuntut umum menimbulkan ketidakpercayaan hukum. Hal ini justru memperburuk citra Indonesia di mata dunia.

“Penegakan hukum, ini menciderai peradilan pidana di Indonesia, karena peradilan Basuki Tjahaja Purnama ini menjadi perhatian dunia internasional yang tentu saja berimplikasi pada kepercayaan penegakan hukum oleh dunia internasional,” bebernya.

Ikhsan juga menyayangkan jaksa yang dianggapnya mengabaikan pandangan ahli dari MUI, NU dan Muhammadiyah. “Mengapa jaksa tidak menegakkan hukum yang sebenarnya, ini mendeligitimasi hukum yang dikeluarkan agama,” ujarnya.

 

EH / Islam Indonesia

0 responses to “MUI Sebut Jaksa Agung Bermain Politik dalam Kasus Ahok”

  1. Falseto says:

    MUI ngaca dulu dong sebelum nuduh org lain !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *