Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 27 September 2018

MUI DKI Jakarta Siap Gelar Halal Fair 2018 Mulai Jumat Besok


MUI DKI Jakarta Siap Gelar Halal Fair 2018 Mulai Jumat Besok

islamindonesia.id – MUI DKI Jakarta Siap Gelar Halal Fair 2018 Mulai Jumat Besok

 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta, melalui Komisi Ekonomi, akan menggelar Halal Fair. Pameran produk halal itu akan diadakan di Kompleks Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat-Ahad (28/9-30/9).

“Halal Fair 2018 merupakan penyelenggaraan kali kedua,” kata Ketua Pelaksana Halal Fair 2018, Rakhmad Zailani Kiki, melalui rilis, Rabu (26/9/2018).

Ia menambahkan, Halal Fair 2018  bertujuan sebagai wahana untuk melakukan sosialisasi, promosi dan edukasi tentang produk halal dan kawasan halal kepada pemerintah, pebisnis dan masyarakat luas. “Selain itu, sebagai wahana meningkatkan pengetahuan halal untuk kehidupan sehari hari di seluruh aspek kehidupan masyarakat DKI Jakarta,” ujarnya.

Selanjutnya, sebagai upaya melakukan pembinaan kepada UMKM yg telah tersertifikasi halal maupun belum dalam mengembangkan usahanya. “Tidak kalah pentingnya, untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya produk halal, baik pelaku usaha maupun masyarakat,” tuturnya.

Menurut lelaki yang akrab dipanggil Kiki, keluaran atau output yang diharapkan dari kegiatan Halal Fair 2018 ini adalah: terlaksananya sosialisasi, promosi dan edukasi tentang produk dan kawasan halal kepada pemerintah, pebisnis dan masyarakat. Peningkatan pengetahuan halal para pengunjung untuk kehidupan sehari hari di seluruh aspek kehidupan.

Lalu IKM (Industri Kecil dan Menengah) dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang mengikuti Halal Fair 2 mendapatkan keuntungan dari produk yang dijual. Terakhir, bertambahnya produk-produk yang melakukan sertifikasi halal di wilayah DKI Jakarta, serta mewujudkan terbentuknya kawasan halal.

Segmen utama yang dituju oleh Halal Fair 2018 ini adalah generasi milenial dan keluarga Muslim. “Karenanya acara-acara yang digelar selama Halal Fair 2 berlangsung, selain bazaar dan pameran produk-produk halal, dibuat untuk menarik pengunjung dari generasi milenial dan keluarga,” ujarnya.

Acara-acara tersebut adalah lomba hadhrah untuk kaum ibu, lomba marawis untuk remaja, tabligh akbar, meet and greet with Atta Halilintar, meet and greet with Ria Ricis, konser musik islami Aleehya, konser musik Islami Alfina, dan konser musik Islami Ebith Beat A.  “Di samping itu, lomba jalan sehat Aku Cinta Produk Halal, lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba kaligrafi, dongeng halal, Muslimah fashion show, talk show dan pelatihan jaminan halal,” kata Rakhmad Zailani Kiki.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *