Satu Islam Untuk Semua

Friday, 31 March 2017

MUI Akan Gelar Kongres “Arus Baru Ekonomi Indonesia”


Pak-Makruf

IslamIndonesia.id – MUI Akan Gelar Kongres “Arus Baru Ekonomi Indonesia”

 

Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin mengadakan pertemuan bersama Presiden Jokowi selama satu jam tadi siang (31/3) untuk membahas kongres MUI yang akan digelar bulan depan. Menurut Maruf, kongres pada 22-24 April 2017 di Hotel Sahid, Jakarta, itu akan mengangkat tema “Arus Baru Ekonomi Indonesia”, dengan tujuan saling mempertemukan ide dalam potensi bisnis dengan calon pelaku dan juga pelaku bisnis yang sudah mapan.

“Kalau sekarang aksi ekonomi pemberdayaan,” kata Kiai Ma’ruf usai bertemu Presiden di Istana Negara seperti dilansir Kantor Berita Antara, 31/3.

Kongres ingin mempertemukan sinergi antarpelaku ekonomi dan kemitraan. Hasilnya diharapkan dapat  memberdayakan ekonomi umat ini dengan berbagai cara.

“Siapa punya apa, siapa perlu apa, kita sinergi saling menopang,” jelas Maruf.

Ketua Panitia Pelaksana Kongres Ekonomi Umat Lukmanul Hakim yang mendampingi Kiai Ma’ruf menjelaskan kesenjangan perekonomian menjadi salah satu hal yang mengganggu laju perekonomian bangsa. Menurut Lukmanul yang juga Ketua Bidang Perekonomian dan Produk Halal MUI, Presiden telah memberikan sejumlah masukan cemerlang guna mendongkrak kesejahteraan umat.

“Yang paling menarik tadi kita berbicara tentang networking atau jejaring sinergis yang saling menguntungkan antara elemen-elemen bangsa di kelompok-kelompok ekonomi. Itu jejaring antara kelompok-kelompok ekonomi mikro, kecil dan menengah dengan kelompok ekonomi yang besar,” ujar Lukmanul.

Kiai Ma’ruf mengatakan, setelah mendapatkan arahan dari Presiden dan masukan, maka pihaknya akan menyusun dasar-dasar gerakan ekonomi dalam rangka menyatukan potensi ekonomi, baik yang bawah, kemudian yang menengah, dan yang besar.[]

 

YS/ islam indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *