Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 17 April 2019

Muhammadiyah: Pilpres Itu Penting, Tapi Persatuan Bangsa Jauh Lebih Penting


islamindonesia.id -Muhammadiyah: Pilpres Itu Penting, Tapi Persatuan Bangsa Jauh Lebih Penting

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan, pemilihan presiden, legislator dan senat merupakan bagian penting bagi negara. Namun warga negara tak seharusnya terpecah belah akibat saling sikut selama proses pemilihan umum.

“Pemilu memang sangat penting, tetapi persatuan bangsa jauh lebih penting,” kata Mu’ti seperti dilansir oleh portal resmi Muhammadiyah, 17 April. “Sekarang saatnya melakukan rekonsiliasi dan merajut kembali kerukunan bangsa.”

Karena itu, Dosen UIN Syarif Hidayatullah ini mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan menerima hasil pemilu dengan jiwa besar. Jika ada pihak yang berkeberatan dengan proses Pemilu, hendaknya menyelesaikan melalui mekanisme hukum yang berlaku.

Dia pun meminta masyarakat tetap tenang dan melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya. Walau hasil hitung cepat telah dirilis, menurut Mu’ti, masyarakat harus tetap bersabar menanti lembaga yang berwenang mengumumkan hasil resmi pemilu.

Sembari menunggu hasil resmi, ia berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berbagai berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Termasuk hasutan untuk melakukan tindakan kekerasan.[]

YS/Islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *