Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 11 December 2019

Muhammad Masuk ke Dalam 10 Besar Nama Bayi Terpopuler di Amerika Serikat untuk Pertama Kalinya


islamindonesia.id – Muhammad Masuk ke Dalam 10 Besar Nama Bayi Terpopuler di Amerika Serikat untuk Pertama Kalinya

Situs web tentang kehamilan dan pengasuhan anak, BabyCenter, merilis 100 daftar nama bayi paling populer untuk anak perempuan dan laki-laki di Amerika Serikat (AS) dalam setiap tahunnya.

Dalam 10 tahun terakhir, nama anak perempuan Sophia selalu berada di urutan teratas. Sementara itu, untuk anak laki-laki, Liam menggeser Jackson dari posisi nomor satu yang telah dipegangnya selama enam tahun berturut-turut.

BabyCenter menyusun nama-nama sekitar 600.000 bayi yang baru lahir di AS pada tahun 2019 dan menggabungkan nama mereka yang terdengar sama tetapi memiliki ejaan yang berbeda (seperti Sophia dan Sofia) untuk mengukur popularitas yang sebenarnya.

The Social Security Administration AS juga melakukan hal yang sama. Namun lembaga ini memperlakukan setiap ejaan yang berbeda, meskipun terdengar sama, sebagai nama yang terpisah.

Hampir semua 10 daftar nama teratas tahun lalu masih menjadi favorit pada tahun ini, dengan beberapa pengecualian. Tahun ini, untuk pertama kalinya, nama-nama Arab masuk ke dalam posisi 10 nama teratas, yakni Muhammad dan Aaliyah yang menggantikan Mason dan Layla.

Muhammad dianggap sebagai nama paling populer di dunia pada saat ini, dan situs berita Inggris Independent, mengatakan bahwa nama Muhammad “diberikan kepada sekitar 150 juta pria dan anak lelaki.”

“(Nama) Muhammad telah meningkat di daftar nama bayi BabyCenter di seluruh dunia, jadi kami tahu itu akan segera masuk ke 10 besar di AS,” kata Linda Murray, pemimpin redaksi global BabyCenter, dalam sebuah pernyataan pers.

“Keluarga Muslim sering kali memilih (nama) Muhammad untuk putra sulung, untuk menghormati Sang Nabi dan membawa berkah bagi anak itu. Nama itu juga memiliki banyak ejaan, dan itu membantu nama tersebut masuk ke dalam 10 besar.”

Tahun lalu dan pada tahun 2017, nama Muhammad mendapat peringkat ke-14 di dalam daftar BabyCenter. Tahun ini, nama ini melompat sebesar 29 % sehingga ia dapat menembus peringkat ke-10. Nama Muhammad pertama kalinya masuk ke posisi 100 besar pada tahun 2013, dan sejak itu nama ini terus merangkak naik.

Data dari The Social Security Administration AS menunjukkan bahwa nama Muhammad naik dari peringkat 620 pada tahun 2000 menjadi peringkat 345 pada tahun 2018. Namun jika lembaga ini menggabungkan variasi ejaan seperti Mohammad, Mohammed, dan Muhammad dalam perhitungannya, peringkat keseluruhannya akan lebih tinggi.

Berikut ini adalah daftar 10 nama terpopuler pada tahun 2019 di AS menurut BabyCenter:

Anak Perempuan:

1. Sophia

2. Olivia

3. Emma

4. Ava

5. Aria

6. Isabella

7. Amelia

8. Mia

9. Riley

10. Aaliyah

Anak laki-laki:

1. Liam

2. Jackson

3. Noah

4. Aiden

5. Grayson

6. Caden

7. Lucas

8. Elijah

9. Oliver

10. Muhammad

PH/IslamIndonesia/Sumber: SFGate/Foto Fitur: Fazira/Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *