Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 25 May 2019

Mufti Suriah: Kenapa Kaum Muslimin Menjadi Barbar, Kemana Ahlak Islam?


islamindonesia.id – Mufti Suriah: Kenapa Kaum Muslimin Menjadi Barbar, Kemana Ahlak Islam?

Di akun Instagram thariquna, Syeikh Dr. Ahmad Badruddin Hassoun dalam ceramahnya mempertanyakan sikap kaum Muslimin dewasa ini yang jauh dari ahlak Islam, cenderung bersikap barbar, bengis dan doyan mencaki maki.

“Kenapa pemikiran Islami kita jadi pemikiran yang barbar, bengis, suka menyerang dan mencaci?” tanya ulama kharismarik asal Suriah itu.

Kenapa bisa begitu saudaraku? Tanyanya lagi.  “Dimana moral Islam? di mana ahlak Islam?”

“Ratusan kali dengan mudahnya “mereka” menyebut kafir kepada yang berbeda,” lanjutnya berapi-api.

Ulama yang beberapa kali menginjakkan kaki di tanah air itu juga mempertanyakan hilangnya sikap Muslimin yang rendah hati, seperti yang terkandung dari surat Al-Furqon ayat 53, yang berbunyi: ”Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu ialah orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati…”.

“Kenapa kita justru giat mencaci ketimbang untuk berdiskusi? Apa yang terjadi di Suriah hari ini adalah karena persoalan semacam itu…”, lanjutnya tanpa diketahui kapan ceramah ini sampaikan.

Ulama lulusan Alazhar Mesir itu juga mengatakan kalau banyak orang yang berdusta atas nama “ulama” hanya demi memenuhi syahwat dunianya.

“Maka atas nama Allah, aku menghimbau kepada kalian untuk berusaha menjauhi fitnah. Tutup telinga dan mulut kalian kecuali untuk hal-hal yang baik,” pungkas video berdurasi kurang dari satu menit itu.

MUH/IslamIndonesia/ Foto Fitur: facebook.com/simbah.kakung


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *