Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 03 November 2018

Mufti Damaskus Harap Muslim Indonesia Belajar dari Kondisi Suriah


Mufti Damaskus Harap Muslim Indonesia Belajar dari Kondisi Suriah

islamindonesia.id – Mufti Damaskus Harap Muslim Indonesia Belajar dari Kondisi Suriah

 

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Mufti Damaskus yang juga Ketua Dewan Rekonsiliasi Nasional Suriah, Syeikh Muhammad Adnan Al Afyaouni mengapresiasi masyarakat Muslim Indonesia yang dapat menjaga stabilitas keamanan di tengah krisis kemanusiaan yang saat ini banyak menerpa negara-negara Timur Tengah.

“Indonesia harus menjadi benteng perdamaian, terutama di kawasan Asia,” ujar Syekh Adnan Jumat (2/11/2018).

Mufti Damaskus juga berharap masyarakat Indonesia belajar dari kondisi di Suriah. Menurutnya, konflik kemanusiaan yang dialami Suriah sangat menyedihkan. Selain menelan banyak korban, konflik itu telah menghancurkan tatanan peradaban serta masa depan Suriah itu sendiri.

“Indonesia agar terus menjaga stabilitas dan harmoni kehidupan serta menghindari berbagai propaganda yang mengarah kepada terjadinya konflik sosial, terutama melalui benturan agama dan keyakinan,” ucapnya.

Ia pun mendorong Indonesia untuk berkiprah lebih di depan dalam mempercepat pemulihan perdamaian di Suriah. Pun, agar Suriah bisa kembali mendapat kepercayaan dunia internasional.

Menurutnya, saat ini kondisi Suriah semakin membaik dan kondusif, meski masyarakat masih trauma dengan krisis kemanusiaan yang terjadi. Ini membutuhkan upaya rekonsiliasi nasional yang serius dan menyeluruh.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *