Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 17 February 2018

Mohamed Salah, Merumput Serupa Berdakwah


Mohamed Salah, Merumput Serupa Berdakwah

islamindonesia.id – Mohamed Salah, Merumput Serupa Berdakwah

 

Prestasi gemilang yang ditorehkan pesepakbola asal Mesir, Mohamed Salah saat tampil bersama Liverpool musim ini, membuatnya dipuja jutaan fans. Tak hanya panen kekaguman, Salah juga dianggap ibarat dai sejuta umat yang tak hanya memenangkan hati banyak penggemar, bahkan membuat mereka siap menjadi mualaf seiring gol-gol yang dilesakkan Salah ke gawang lawan.

Fenomena unik ini sempat dilansir Balls.ie, Kamis (15/2/2018), ketika sejumlah fans Liverpool menyanyikan chant bahwa mereka siap mengikuti agama Mohamed Salah bila sang idola terus mencetak gol.

Chants adalah istilah untuk nyanyian para pendukung atau suporter dalam pertandingan sepak bola,  asalnya dari sudut lapangan, yang letaknya hanya di sekitaran gawang. Di curva–istilah Italia untuk menyebut tribun dekat gawang–itulah, suporter klub yang paling fanatik berkumpul lalu bernyanyi untuk mendukung timnya atau sekadar mengejek bahkan merendahkan lawannya.

Sekadar informasi, saat Liverpool menggulung Porto 5-0, Salah menyumbangkan satu gol. Salah bersama Sadio Mane yang malam itu mencetak hattrick, kini menjadi tumpuan harapan Juergen Klopp bisa mengangkat prestasi Liverpool.

Salah membetot perhatian sejagat dengan prestasi gemilangnya bersama Liverpool musim ini. Kecepatan dan gol-golnya membuat namanya bersanding dengan megabintang lapangan hijau lainnya.

Kejelian Klopp memboyongnya ke Anfield musim ini membuat fans Chelsea patah hati. Salah yang terbuang dari The Blues justru kini menjadi mesin gol paling produktif bersama The Reds.

Di fase knock out Liga Champions, Liverpool akan berhadapan dengan FC Porto. Salah diprediksi bakal menambah pundi-pundi golnya dalam laga tersebut.

Tak hanya di luar negeri, netizen di Tanah Air pun tak sedikit yang mengomentari Salah sang fenomenal. Ada yang  mengajak kaum Muslimin, apapun profesinya, agar meneladani Mohamed Salah dengan cara lebih berfokus pada upaya mengedepankan dan mencetak prestasi daripada menebar provokasi yang biasanya hanya akan berbalik dan berbuah benci dan antipati.

Sementara netizen lain, menekankan agar hendaknya umat Islam dikenal oleh penduduk dunia dengan kegemilangan kiprah dan prestasinya, bukan dengan stigma buruk yang melekat padanya hanya karena ulah segelintir orang yang justru merusak nama baiknya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *