Satu Islam Untuk Semua

Monday, 29 July 2013

Militer Turki Curigai Burung Elang Sebagai Mata-Mata Israel


Pemerintah Turki menahan seekor burung karena diduga  hewan itu merupakan mata-mata yang dikirim Israel untuk memata-matai pemerintahan Turki. Seperti dilansir Reuters, pejabat militer Turki berhasil menangkap burung yang bergelagat mencurigakan tersebut.

Burung bergenus “Kestrel” yang merupakan masih sejenis elang menggunakan cincin pada kakinya yang bertuliskan “24311 Tel Avivunia Israel”. Setelah ditangkap, petugas kemudian memeriksa dengan menggunakan “Sinar-X” dan tidak ditemukan piranti lain dalam tubuh burung, selain cincin itu.

Harian “The Times of Israel” melaporkan jika burung itu merupakan proyek penelitian dari sebuah Rumah Sakit di salah satu universitas di Israel.

Harian itu juga menuliskan tentang kecurigaan banyak pihak terhadap Israel, pasalnya beberapa waktu sebelumnya Turki sempat menangkap sejumlah lebah yang didalam tubuhnya ada sebuah chips.

Kisah hewan-hewan berchip menjadi pemberitaan hangat disejumlah media di Turki. Sebuah media menuliskan, tidak menutup kemungkinan aksi spionase kini sudah tidak menggunakan  manusia lagi. “Menggunakan hewan yang dipasangi chips, kamera atau alat perekam/pengintai, merupakan cara yang efektif dan efisien. Apalagi jika dikontrol dari jarak jauh,” tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *