Satu Islam Untuk Semua

Friday, 29 September 2017

Meski Didemo Massa Aksi 299, Pemerintah Yakin DPR Setujui Perppu Ormas


Meski Didemo Massa Aksi 299, Pemerintah Yakin DPR Setujui Perppu Ormas

islamindonesia.id – Meski Didemo Massa Aksi 299, Pemerintah Yakin DPR Setujui Perppu Ormas

 

Pemerintah meyakini bahwa DPR akan menerima usulan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas yang akan segera diubah menjadi Undang-undang.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki mengatakan, bahwa sebagian besar fraksi di DPR merupakan pendukung dari pemerintah. Sehingga, ia menilai DPR akan tetap menerima usulan pemerintah tersebut kendati mendapat penolakan dari sejumlah elemen masyarakat lewat Aksi 299.

“Ya saya kira DPR itu sebagian besar partai pendukung pemerintah. Ya kita harapkan DPR ini dapat sejalan,” kata Teten di Kantor KSP Kompleks Istana Kepresidenan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2017).

Teten menjelaskan, bahwa adanya Aksi 299 merupakan hal wajar dalam menolak penerbitan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 itu. Meski demikian, penerbitan Perppu untuk membubarkan Ormas yang radikal dibutuhkan negara yang demokrasi dan beragam seperti Indonesia.

“Saya kira DPR juga tahu sebagian besar masyarakat kita, negara kita ini aman, negara ini tetap menjunjung asas demokrasi, pluralisme. Sehingga saya kira Perppu itu dibutuhkan,” tuturnya.

Ia membenarkan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah sering bertemu dengan pimpinan partai politik pendukung pemerintah guna menerima usulan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas, yang akan dijadikan undang-undang.

“Sampai sekarang saya optimis. Jadi Perppu ini bukan memberangus demokrasi, saya kira tidak. Ini demi keberlangsungan negara,” ujarnya.

Seperti diketahui, ribuan massa dari berbagai Ormas menggelar aksi demonstrasi bertajuk Aksi 299. Dalam menyampaikan aspirasinya, mereka menolak adanya Perppu Nomer 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Gedung Parlemen, Jakarta.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *