Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 02 September 2015

Menteri Resmikan MTQ Internasional di Jakarta


image

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Musabaqah Tilawatil Quran Internasional III 2015, yang berlangsung 30 Agustus hingga 5 September di Jakarta. Ajang kompetisi dua-tahunan itu diikuti 32 peserta dari 21 negara.

“MTQ menjadi bukti bahwa kompetisi ini menjadi milik masyarakat Muslim antarbangsa. Ini patut diapresiasi. MTQ ini membawa misi mendekatkan umat dengan al-Quran,” katanya saat pembukaan MTQ, Selasa.

Menurut Lukman, dewan hakim MTQ Internasional III terdiri dari para ahli, akademisi, profesional pada bidang pengkajian al-Quran berasal dari negara Indonesia, Yordania, Saudi Arabia, Uni Emirat, Iran dan Prancis.

Aspek penilaian adalah tilawah atau lantunan dan hafalan 30 juz al-Quran. “Itu bagian yang dilombakan MTQ. Ke-21 negara tersebut terdiri dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Timor Leste, Morocco, Iran, Belgia, Kanada, Yordania, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Aljazair, Tunisia, Prancis, Inggris, Amerika Serikat (AS), Norwegia, dan Mesir,” katanya.

SB/Antaranews.com/IslamIndonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *