Satu Islam Untuk Semua

Friday, 07 June 2019

Menteri Agama Malaysia: Tak ada Tempat bagi Islam Salafi


islamindonesia.id – Menteri Agama Malaysia: Tak ada Tempat bagi Islam Salafi

Menteri urusan Agama Malaysia, Mujahid Yusof Rawa, merespon pernyataan Zakir Naik, pemimpin Salafi India yang berdomisili di Malaysia. Dia mengungkapkan, Islam yang disebarkan Zakir Naik tidak mendapat tempat di Malaysia, sebagaimana dilansir dari Pars Today.

Mujahid menyampaikannya pada Selasa (25/9) dalam sebuah seminar dengan tema Islam dan Kedalanya di Masyarakat Multietnis. Dia juga mengkritik pidato Zakir Naik terkait pelecehan terhadap seluruh agama.

Zakir Naik. Foto: Getty

Seraya mengutip sejumlah pernyataan Zakir Naik, Mujahid menjelaskan, bahwa agama lain tidak boleh dilecehkan dan dihina. Menurutnya, dakwah Islam harus dilakukan dengan metode yang moderat dan seimbang.

Menteri Agama Malaysia ini menilai bahwa rahasia kesuksesan dakwah Islam di masa lalu adalah dengan tidak menyerang agama lain. Dia menjelaskan, Islam adalah agama kasih sayang dan tidak ada tempat pelecehan kepada agama lain di dalam Islam.

Zakir pernah diusir dari India pada tahun 2016 karena didakwa telah menyebarkan ideologi Salafi dan Wahabi. Dia juga didakwa melakukan pidato propagandis yang berujung pada serangan teror di Dhaka tahun 2016. Insiden teror tersebut menewaskan 22 orang.

PH/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *