Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 20 June 2017

Menhan: Kelompok pro-ISIS di Indonesia Lebih Banyak dari Malaysia dan Filipina


831952_12261310112015_Ryamizard_Ryacudu-2

islamindonesia.id — Menhan: Kelompok pro-ISIS di Indonesia Lebih Banyak dari Malaysia dan Filipina

 

Jumlah kelompok pro-ISIS yang ada di Indonesia lebih banyak dibandingkan yang ada di Malaysia dan Filipina. Demikian disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu.

“Perlu diketahui, ada 29 kelompok ISIS di Indonesia, Filipina 22 kelompok dan Malaysia 12 kelompok. Detailnya saya nggak akan buka di sini,” ujar Ryamizard di atas kapal KRI dr Suharso-990 di Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (19/6/2017).

Ryamizard mengatakan patroli dan latihan yang dilakukan oleh 3 negara yang tergabung dalam Trilateral Maritime Patrol yaitu Indonesia, Malaysia dan Filipina, salah satu tujuannya untuk memberi pesan agar ISIS tidak macam-macam di kawasan Asia Tenggara. Dia juga menjamin kelompok ISIS yang ada tidak akan menjadi besar.

“Sebelum besar (kelompok ISIS) kita hancurkan. Jadi dengan latihan ini ada pesan dari kita, ‘Kamu ISIS, jangan main-main. Kamu bisa berbuat seenaknya di Timur Tengah, tapi nggak bisa di sini’,” tegasnya.

Ke depan, purnawirawan TNI itu menyebut kerja sama tidak hanya akan diikuti 3 negara saja, tapi juga bakal mengajak serta Brunei Darussalam dan Singapura untuk ikut mengamankan wilayah laut Asia Tenggara.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *