Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 28 January 2018

Mengintip Minimarket Koperasi Aswaja di Batang


timthumb

islamindonesia.id – Mengintip Minimarket Koperasi Aswaja di Batang

 

Beragam camilan asli produk UMKM wilayah Kecamatan Bawang, Batang, dijual di Toko Nusantara, Jl Sunan Kalijaga 25 Bawang. Seperti kerupuk obar-abir, keripik ketela, keripik pisang, keripik tempe, keripik tales, keripik pangsit, opak singkong, kunyit instan, kacang bawang, jahe instan.

”Salah satu tujuan pendirian minimarket ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Bawang. Sehingga kami menampung seluruh produk-produk UMKM lokal Kecamatan Bawang. Antara lain kerupuk obar-abir, beragam keripik, hingga kunyit dan jahe instan,” jelas Ali Mudahin, manajer Toko Nusantara, Bawang.

Ali menjelaskan program toko yang merupakan salah satu unit usaha Koperasi Aswaja milik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Bawang, Batang, itu.

”Dalam waktu sebulan ke depan kami targetkan sudah tersedia Payment Point Online Bank (PPOB). Sehingga kami bisa melayani pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. Antara lain tagihan listrik, PDAM, telepon, internet, TV kabel, cicilan kredit motor, dll.”

Enam bulan kedepan, lanjut dia, Toko Nusantara sudah menjual air mineral dalam kemasan produksi sendiri. Kemudian, target dua tahun adalah memiliki cabang di luar daerah. Semua itu dalam bingkai memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan UKM dan UMKM baik di bidang produksi maupun pemasaran.

”Karena toko ini milik Koperasi Aswaja, maka salah satu tujuannya tentu untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” ujarnya.

 

 

YS/IslamIndonesia/Sumber: suaramerdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *