Satu Islam Untuk Semua

Monday, 15 May 2017

Menaker Puji Peran Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia bagi Perekonomian dan Kebinekaan


Menaker Puji Peran Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia bagi Perekonomian dan Kebinekaan

islamindonesia.id – Menaker Puji Peran Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia bagi Perekonomian dan Kebinekaan

 

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri hari ini membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). Hanif berharap, kegiatan Rakernas yang diadakan para pengusaha perempuan itu dapat berkontribusi mendorong perekonomian negara.

“Pada (Rakernas) tahun 2017 ini mudah-mudahan berlangsung lancar untuk mendorong daya saing dari dunia kewirausahaan di Indonesia,” kata Hanif dalam Keynote Speech Rakernas IPEMI ‘Muslimah Membangun Ekonomi untuk Penguatan Kebinekaan’ di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Menaker menyebut, peran Muslimah dalam membangun perekonomian sangat penting. Apalagi dengan tajuk ‘Muslimah Membangun Ekonomi untuk Penguatan Kebhinekaan’ yang diusung dalam Rakernas tersebut dinilai cocok dengan kondisi Indonesia saat ini. “Saya senang Rakernas ini mengambil tema ini, menurut saya pas ‘Muslimah Membangun Ekonomi untuk Penguatan Kebhinekaan’,” jelas Hanif.

Pasalnya, saat ini ada dua hal yang menjadi sorotan di Indonesia, yang pertama adalah soal penguatan ekonomi dan kedua penguatan kebinekaan.

Di tempat yang sama, Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil mengatakan, pihaknya turut berupaya membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan negara.

“Gerakan ini adalah dan bertujuan untuk menggerakkan semangat dan meningkatkan komitmen Muslimah Indonesia, untuk terus berperan dan berkontribusi dalam pembangunan nasional dan seluruh aspek kehidupan,” tegasnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *