Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 12 January 2021

Menag: Jangan Ragu Mengikuti Vaksinasi Covid-19, Khususnya Umat Islam


islamindonesia.id – Menag: Jangan Ragu Mengikuti Vaksinasi Covid-19, Khususnya Umat Islam

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 tahap III sebanyak 15 juta dosis di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa (12/01) pukul 12.10 WIB.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo.

Menag mengatakan, “Alhamdulillah hari ini sudah tiba 15 juta dosis vaksin. Saya minta kepada seluruh umat beragama agar jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 dan khususnya umat Islam.”

“Vaksin ini juga sudah ada fatwa halal dan suci,” tambahnya.

Menurut Menag, berdasarkan fatwa MUI, vaksin Sinovac tidak tercemar babi, tidak memanfaatkan bahan dari tubuh manusia, dan tidak najis. Artinya, vaksin ini boleh digunakan oleh seluruh umat Islam dan umat agama lainnya.

“Saya juga mengimbau kepada segenap rakyat Indonesia untuk saling melindungi karena semua agama mengajarkan itu,” tegas Menag.

Menag menambahkan, kedatangan vaksin Sinovac tahap III ini merupakan bentuk ikhtiar dan wujud kecintaan pemerintah kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

“Vaksin ini sebagai bentuk upaya bersama dalam mencegah Covid-19,” kata Menag.

Pemerintah akan segera melakukan vaksinasi dan Presiden Joko Widodo akan menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin, sekaligus menandai dimulainya kegiatan vaksinasi Covid-19.

PH/IslamIndonesia/Sumber: Kemenag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *