Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 27 May 2017

Menag Harap Ramadan Tahun ini Kembali Sucikan Hati Masyarakat Indonesia


Menag Harap Ramadan Tahun ini Kembali Sucikan Hati Masyarakat Indonesia

islamindonesia.id – Menag Harap Ramadan Tahun ini Kembali Sucikan Hati Masyarakat Indonesia

 

Kementerian Agama telah mengumumkan 1 Ramadan 1438 Hijriah, ditetapkan pada hari ini, Sabtu, 27 Mei 2017.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengharapkan agar Ramadan kali ini dapat kembali sucikan hati masyarakat Indonesia.

“Semoga Ramadan bisa kembali sucikan hati kita, hingga nanti kita kembali ke fitrahnya sebagai manusia,” ujar Lukman di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Menag juga berharap seluruh ibadah saat Ramadan dapat dijalani secara baik dan kembali ke jati diri kemanusiaan. “Selamat menjalankan ibadah suci bulan Ramadan,” ucapnya.

Seperti diketahui, usai mendengarkan paparan hisab dan juga rukyatul hilal dari beberapa lokasi yang tersebar di Indonesia, Kementerian Agama dan juga sejumlah elemen yang hadir pada sidang Isbat menyatakan 1 Ramadhan 1438 Hijriah jatuh pada hari Sabtu, 27 Mei 2017.

“Setelah melalui sidang Isbat tadi, alhamdulillah, 1 Ramadhan akan jatuh pada Sabtu 27 Mei 2017 besok,” ujarnya saat konferensi pers di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Setidaknya, kata dia, terdapat empat lokasi pantau dari NTT dan Sulawesi Utara, petugas yang sudah disumpah dapat melihat hilal. Sementara dalam perhitungan hisab, hilal sudah berada di posisi 8 derajat dengan umur hilal 14 jam 57 menit 32 detik.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *