Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 28 August 2013

Media Mulai Lansir Pemberitaan Serangan ke Suriah


Amerika Serikat menyatakan kepastiannya bahwa mereka dan negara-negara Barat akan menyerang Suriah dalam hitungan jam. Demikian pernyataan mereka kepada para tokoh pemberontak Suriah di Istanbul, Turki seperti dilansir Alalam pada Selasa (27/8).

Sementara itu dalam laporannya,  Reuters memprediksikan rencana serangan AS dan negara-negara Barat terhadap Suriah saat ini tengah pada tahap pra kondisi. 

Bahkan secara spekulatif Televisi NBC Amerika Serikat mengkonfirmasikan penentuan tanggal serangan ke Suriah akan berlangsung pada Kamis (29/8).

Itu didasarkan pada kutipan seorang pejabat Amerika Serikat yang menyebutkan pula bahwa serangan itu akan berlangsung selama tiga hari dan hanya akan dilakukan ke sejumlah kawasan.

Isu penyerangan ke Suriah mulai meluas  beberapa hari usai tim investigasi PBB memulai misinya menyelidiki tuduhan bahwa militer Suriah secara brutal telah menggunakan senjata kimia dalam aksi penumpasan terhadap para pemberontak.

Padahal hingga detik ini, tim penyelidik PBB belum melaporkan  tentang klaim positif-tidaknya penggunaan senjata kimia itu. Tetapi seiring pelaksanaan penyelidikan tersebut, AS dan negara-negara Barat serta beberapa negara Arab pro AS, terlanjur menggulirkan isu rencana penyerangan tersebut sebagai sesuatu yang sudah pasti. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *