Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 05 December 2018

Masjid di Irlandia Gelar ‘Open House’ untuk Kenalkan Islam


Rehman-House-Mosque-on-Portlaoises-Dublin-Road

islamindonesia.id – Masjid di Irlandia Gelar ‘Open House’ untuk Kenalkan Islam

 

 

Masjid Rahman di Kota Portlaoise, Laois, Irlandia, menggelar ‘open house’ pada akhir pekan, 1 Desember. Masjid yang akrab disebut ‘Rehman House’ ini sengaja membuka pintunya agar masyarakat setempat dapat mengenal lebih dekat lagi dengan muslimin Portlaoise dan sekitarnya.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk datang dan bertanya tentang Islam dan penganutnya,” kata pengurus masjid seperti dilansir media setempat Leinsterexpress.ie, 28 November.

Ia bilang, pengurus siap berbagi informasi ihwal sejarah, seni, budaya hingga literatur Islam dan muslim. Selain itu, pengunjung  dapat juga berkeliling di dalam masjid untuk mengetahui suasana setiap sudut masjid.

Menurut pengurus, open house ini dapat menjadi kesempatan muslimin dan penganut keyakinan lainnya saling berbagi informasi. Informasi itu dapat berupa pengalaman meyakini agama dan budaya masing-masing.  “Karena itu, kegiatan ini juga menyediakan forum diskusi,” katanya.

Seorang muslim, misalnya, dapat berbagi pengalaman irisan agama dan budaya dalam bentuk seni kaligrafi dan lukis. Pengurus bahkan menyediakan makanan tradisional bagi pengunjung yang ingin menikmati cita rasa masakan khas muslimin setempat.

 

 

YS/islamindonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *