Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 04 January 2017

Mark Zuckerberg, Bos Facebook yang Semula Ateis Akui Sudah Beragama


mark-zuckerberg-bos-facebook-yang-semula-ateis-akui-sudah-beragama

islamindonesia.id – Mark Zuckerberg, Bos Facebook yang Semula Ateis Akui Sudah Beragama

 

Setelah bertahun-tahun mengaku tidak memeluk satu agama apapun, akhirnya Mark Zuckerberg mengungkapkan dirinya bukan lagi seorang ateis. Pendiri Facebook yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sekitar 40 miliar pound atau sekitar Rp 329 Triliun itu mengatakan bahwa percaya pada agama termasuk hal yang “sangat penting”. Pernyataan itu muncul tepat setahun, setelah Zuckerberg, yang dibesarkan di keluarga Yahudi itu bertemu Paus dan memuji keyakinan Buddha yang dipeluk istrinya.

Pekan lalu, Zuckerberg memosting pesan di akun Facebook pribadinya, mengucapkan Selamat Natal dan Hanukkah. Ia pun menanggapi pertanyaan apakah dirinya ateis.

mark-zuckerberg-bos-facebook

“Tidak, aku dibesarkan di lingkungan Yahudi dan kemudian melalui periode ketika aku mempertanyakan banyak hal, tapi sekarang aku percaya bahwa agama sangat penting,” jawabnya.

Zuckerberg sebelumnya diidentifikasi sebagai seorang ateis, dalam daftar kepercayaan di akun Facebook-nya.

Pendiri Facebook ini sebelumnya telah memuji kepercayaan istrinya Priscilla Chan, Buddha. Dia memosting foto dirinya berdoa saat berkunjung ke sebuah pagoda di Xian.

Video dirinya dengan Paus Fransiskus memiliki jumlah penonton yang tinggi tahun lalu. Saat itu, Zuckerberg memberi Paus drone model bertenaga surya, keduanya membahas untuk membawa konektivitas internet ke negara berkembang.

Zuckerberg dan Chan telah sering membahas nilai-nilai moral mereka dan telah berjanji untuk memberikan 99 persen dari kekayaan mereka untuk tujuan mulia seperti kemajuan teknologi medis, tetapi itu adalah pertama kalinya bahwa pendiri Facebook tersebut telah mengkonfirmasi keyakinannya kepada publik.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *