Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 30 April 2014

Mantan Timnas Sepakbola Prancis Masuk Islam


OnIslam.net

Francois Bracci bukan pemain sepakbola pertama yang memutuskan menjadi Muslim.

 

Mantan tim nasional sepak bola Prancis, Francois Bracci, memutuskan untuk menjadi Muallaf. Ia yang kini menjadi pelatih klub Liga Premier Aljazair, Laghouat Club secara resmi mengumumkan keputusannya itu usai shalat Jumat lalu.

“Francois Bracci yang telah membangun sebuah catatan mengagumkan di Olympique de Marseille dan Strasbourg telah mengucap dua kalimat syahadat pada Jumat lalu,” demikian tulis Harian Aljazair réflexiondz.net, seperti dikutip dari onislam.net pada Rabu (30/04).

Harian itu menyebutkan prosesi syahadat Bracci begitu syahdu dan menyebabkan kegembiraan yang luar biasa di antara para kaum muda yang telah mengucapkan selamat kepada Muslim baru tersebut.

Usai prosesi, Bracci mengatakan telah belajar banyak tentang Islam dan ajaran-ajarannya selama bertahun-tahun di tiga negara Muslim, yakni Maroko, Tunisia, dan Aljazair, selama dirinya melatih tim sepak bola di negara-negara tersebut sejak tahun 2003.

Seiring dengan prestasinya dengan tim Prancis Olympique de Marseille dan Strasbourg, Bracci terpilih menjadi timnas Prancis pada Piala Dunia 1978 di Argentina.

Bracci bukan pelatih sepak bola pertama yang memutuskan untuk menjadi Muslim usai melatih di Aljazair. Sebelumnya, manajer tim sepak bola Shahab, Kasr El-Hiran telah memeluk Islam.

 

Sumber: On Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *