Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 01 September 2019

Manggung di Jakarta, Vokalis The Used Serukan Pembebasan Palestina


islamindonesia.id-Manggung di Jakarta, Vokalis The Used Serukan Pembebasan Palestina

Ada yang menarik dari aksi panggung band rock The Used di Ancol Jakarta Utara, 31 Agustus. Pada tiang mikrofon vokalis band asal Amerika Serikat ini, serban berwarna hitam dan putih bergantungan.

Di depan para penggemarnya, vokalis Bert McCracken menjelaskan bahwa serban ini merupakan tanda solidaritas bandnya pada rakyat Palestina. “Bebaskan Palestina! Bebaskan Gaza, kami tidak takut,” serunya dari atas panggung seperti dikutip detik.com

Band berusia 18 tahun ini tampil di Jakarta dalam acara Hodgepodge Superfest 2019. The Used tampil dengan lagu pembuka ‘Take It Away’ yang membakar semangat para penggemarnya sehingga hadirin tak henti-hentinya bertepuk tangan.

“Jakarta, kami sangat senang kembali lagi ke sini. Di sini, adakah yang menonton kami pada konser The Used di 2008,” ujar McCracken yang disambut dengan sejumlah penonton mengangkat tangan.

Band asal Orem, Utah, Amerika Serikat ini beranggotakan McCracken, Jeph Howard sebagai basis, Dan Whitesides sebagai penabuh drum, dan Joey Bradford sebagai gitaris.

Setelah merilis album perdana pada 2002, The Used, nama band ini pun langsung meroket. Tanpa menunggu waktu lama, mereka menyambut antusias penggemarnya dengan album kedua In Love and Death yang rilis pada 2004, album ketiga Lies for the Liars yang rilis tiga tahun kemudian.

Walhasil, berbagai karya mereka dinikmati oleh masyarakat luas hingga kini. Sejumlah penghargaan rekaman musik, baik piringan emas (gold) maupun platina (platinium), mereka terima di berbagai negara.

“Susunan lagu kali ini sungguh-sungguh fenomenal, hits demi hits,” kata Sang Vokalis. Sejumlah lagu yang mereka bawakan malam itu di Ancol memang berhasil membuat penonton ikut bernyanyi.[]

YS/islamindonesia/Foto: Beritategar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *