Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 17 October 2018

Malang Siap Bangun Museum Al-Quran Berbasis Teknologi 4D


Malang Siap Bangun Museum Al-Quran Berbasis Teknologi 4D

islamindonesia.id – Malang Siap Bangun Museum Al-Quran Berbasis Teknologi 4D

 

Pemerintah Kota Malang akan membangun museum Al-Quran berbasis teknologi 4 dimensi atau 4D, yang akan diintegrasikan dengan Islamic Centre Kota Malang.

Berbicara museum, di museum ini tidak akan menyuguhkan berbagai Al-Quran berukuran kecil hingga besar namun akan dibuat 4 dimensi seperti yang ada di Dubai.

Museum ini akan menampilkan visualisasi dari konten Al-Quran. Kombinasi Museum Al Quran 4D dan Islamic Centre Kota Malang juga akan menawarkan konsep yang sangat unik dan menarik yang diharapkan dapat memikat wisatawan domestik maupun asing.

Inisiatif tersebut bertujuan untuk mempopulerkan tujuan karena banyak Islamic Centre di daerah lain yang tidak terlalu populer di kalangan wisatawan. Selanjutnya, kota Malang sudah siap untuk menyatakan diri sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia.

Islamic Centre Kota Malang rencananya akan dibangun di Jl. Mayjen Sungkono di Kecamatan Arjowinangun, Kabupaten Kedungkandang. Bersama dengan pembangunan museum Al-Quran, kedua bangunan itu akan dibangun di atas lahan seluas 5,65 hektar dengan biaya pengembangan diperkirakan sekitar Rp 450 miliar.

Dalam waktu dekat, Kota Malang juga akan mendeklarasikan diri sebagai salah satu destinasi wisata halal yang ada di Indonesia. Dengan adanya Islamic Center dan Museum Al-Quran 4D tersebut, nantinya diharapkan mampu melengkapi destinasi wisata halal yang ada di Kota Malang.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *