Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 19 June 2019

Mahathir Mohamad tentang Pernikahan Sesama Jenis: Cara Berpikir yang Mundur


islamindonesia.id – Mahathir Mohamad tentang Pernikahan Sesama Jenis: Cara Berpikir yang Mundur

Dalam pidatonya pada 16 Juni di Cambridge Union, sebuah komunitas debat bentukan Universitas Cambridge, London, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyentuh isu tentang pernikahan sesama sejenis di Malaysia, sebagaimana dilaporkan oleh mothership.sg.

Mengulang kembali pernyataannya terdahulu, yang menentang hak-hak LGBT, Mahathir mengatakan lagi bahwa Malaysia tidak akan pernah mengakui pernikahan sesama jenis.

Dia menyebut hal seperti itu, “Cara berpikir yang mundur,” sebagaimana disoroti oleh The Malaysian Insight.

Menguraikan sikapnya, Mahathir mengatakan bahwa pernikahan adalah tentang memiliki anak. Dia juga mengatakan bahwa hari ini institusi pernikahan sudah hampir diabaikan.

“Saya tidak dapat memahami pernikahan sesama jenis…. Pernikahan adalah tentang menghasilkan anak. Apakah Anda punya anak dalam pernikahan sesama jenis? Apa yang mereka lakukan? Mereka mengadopsi anak dan hal-hal semacam itu. Saat ini, institusi pernikahan hampir diabaikan. Tidak ada pernikahan, tidak ada keluarga…. Kita akan jadi apa?” ujar Mahathir.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pernikahan sesama jenis sudah melampaui batas, karena hak mutlak tidak mungkin ada, yang mana permisif untuk segala hal.

“Hanya karena Anda berpikir bahwa orang bebas untuk melakukan apa yang mereka sukai…. Seorang pria menikahi seorang pria, seorang wanita menikahi seorang wanita…. ‘Tidak masalah,’ bagi mereka, tapi hak-hak juga memiliki batasan. Tidak ada yang namanya hak mutlak untuk melakukan segalanya,” ujar Mahathir.

PH/IslamIndonesia/Foto Fitur: Reuters

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *