Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 16 June 2021

Mahasiswi Doktoral Palestina Ditembak Mati oleh Pasukan Israel di Dekat Yerusalem


islamindonesia.id – Mahasiswi Doktoral Palestina Ditembak Mati oleh Pasukan Israel di Dekat Yerusalem

Pasukan Israel telah menembak mati seorang wanita Palestina yang dituduh mencoba melakukan serangan dengan menabrakkan mobil ke timur laut Yerusalem, menurut tentara Israel.

Media Palestina, yang mengidentifikasi korban sebagai mahasiswi doktoral Mai Afanah, 29, dari Abu Dis, mengatakan dia ditembak dan dibiarkan mengalami pendarahan di tempat kejadian pada hari Rabu (16/6).

Militer Israel menyatakan bahwa wanita itu berusaha menabrakkan mobilnya ke sekelompok tentara Israel sebelum keluar dari kendaraan dengan pisau di dekat kota Hizma, timur laut Yerusalem.

Menurut media Israel, seorang tentara Israel terluka ringan.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan wanita itu meninggal karena luka-lukanya.

“(Badan/Lembaga) Perhubungan Sipil Palestina menginformasikan kepada Kementerian Kesehatan tentang kematian seorang wanita yang ditembak oleh (pasukan Israel) di Hizma,” katanya dalam sebuah pernyataan, mengutip badan yang berkoordinasi dengan Israel mengenai masalah militer dan sipil mengenai Tepi Barat yang diduduki.

Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan sebuah mobil terbengkalai yang diduga milik Mai Afanah di pintu masuk kota.

Media Palestina melaporkan bahwa tidak ada ambulans yang tiba di tempat kejadian setelah dia ditembak.

Lusinan warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel dalam beberapa bulan terakhir yang dituduh telah mencoba melakukan serangan penusukan atau penabrakan dengan mobil.

Kelompok Hak Asasi Palestina menuduh pasukan Israel sengaja membunuh warga Palestina yang tidak menimbulkan risiko bagi kehidupan atau keselamatan mereka.

PH/IslamIndonesia/Sumber: Aljazeera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *