Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 11 October 2014

Mahasiswa Harvard: Amerika Ancaman Terbesar Dunia!


Salah seorang mahasiswa Harvard

Ketika mahasiswa Harvard ditanya apakah ISIS atau Amerika ancaman terbesar bagi perdamaian dunia? Jawabannya adalah negara mereka sendiri, Amerika.

Para mahasiswa tersebut diwawancarai oleh Caleb Bonham, seorang editor Harvard’s Campus Reform  pada hari Sabtu. Hasil wawancara dalam sebuah video juga telah diposting pada hari Selasa, 7 Oktober lalu.

Para mahasiswa percaya bahwa Amerika, dan bukannya ISIS, yang menjadi ancaman terbesar bagi perdamaian dunia. Dalam keyakinan mereka, Amerika dengan kebijakan luar negerinya yang suka intervensi di negara lain yang menjadi penyebabnya.

“Imperialisme Amerika dengan dalih mengamankan kepentingan minyak di Timur Tengah dan terjadinya kekacauan wilayah tersebut, justru memungkinkan kelompok-kelompok seperti ISIS untuk mendapatkan kekuasaan, ” kata salah satu mahasiswa.

“Kita harus disalahkan untuk banyak masalah yang kita hadapi sekarang, “kata mahasiswa lain. “Saya tidak berpikir orang akan berpendapat bahwa kita tidak menciptakan masalah ISIS, jadi kita harus menyelesaikannya sendiri.”

ISIS adalah kelompok teroris takfiri yang tiga tahun lalu mengacaukan Suriah atas dukungan Amerika dan sekutu Arabnya (Saudi, Yordania, Qatar dan Turki). Namun sekarang Amerika “memeranginya” dengan dalih ISIS mengancam perdamaian dunia.

(MA/Dailymail)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *