Satu Islam Untuk Semua

Friday, 02 May 2014

Lima Agama di Thailand Langsungkan Doa Perdamaian


foto: asianews.it

Mereka mengharapkan Tuhan secepatnya menghadirkan perdamaian


PERWAKILAN lima agama yang ada di Thailand melangsungkan doa bersama untuk terwujudnya perdamaian. Demikian berita yang dilansir oleh UCA News pada Jumat (2/5). Upaya ini dilakukan mengingat semakin meningginya grafik ketegangan dan kekerasan politik di negeri gajah putih itu.

“Doa memiliki kekuatan dan berperan penting dalam kehidupan setiap orang; setiap agama mengakui fakta ini dan percaya dengan keyakinan mendalam dalam hati mereka,” kata Uskup Agung Francis Xavier Kriengsak Kovithavanij dari Bangkok

Mereka yang tergabung dalam doa bersama untuk perdamaian ini masing-masing dari komunitas Katholik, Buddha, Islam, Hindu, dan Sikh

Dalam kesempatan tersebut, Uskup Agung Kriengsak menyatakan para pemimpin agama  telah menjadi saksi dari “sikap diam dari kaum tak bersuara,” dan semua percaya bahwa “doa dapat membawa keajaiban.”

Pastor Anucha Chaiyadej, sekretaris Komisi Komunikasi Sosial Konferensi Waligereja Thailand, mengatakan  bahwa lima agama telah bergadengan tangan guna menemukan solusi damai melalui doa. “Gereja jelas mengutamakan doa, penyesalan, dan sedekah; dan hanya dalam doa kita dapat mencapai apa yang tidak mungkin dalam hal kapasitas manusia,” tambahnya.

Hampir senada dengan Chajyadej, Uskup Agung Kriengsak mengatakan para pemimpin agama yang “khawatir dengan gejolak ini,” telah berkumpul untuk “meminta bantuan Tuhan, mendesak setiap umat beriman mempersembahkan doa-doa khusus di rumah-rumah ibadah mereka sesuai dengan keyakinan mereka.”

 

Sumber: UCA News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *