Satu Islam Untuk Semua

Monday, 30 July 2018

Liga Muslim Dunia Perkenalkan Pusat Pelayanan untuk Pengungsi Rohingya


Muslim-4

Islamindonesia.id-Liga Muslim Dunia Perkenalkan Pusat Pelayanan untuk Pengungsi Rohingya

 

 

Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Syekh Muhammad bin Abdulkarim Al Isa, memperkenalkan Pusat Pelayanan Terpadu untuk pengungsi Rohingya, 29 Juli. Lembaga ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kemanusiaan berkualitas kepada pengungsi Rohingnya, khususnya di Banglades.

“Di sana, mereka hidup dalam kondisi yang sulit, di pemukiman yang tidak layak, dan mengalami banyak kekurangan dari sisi kebutuhan hidup mendasar,” kata Isa kepada Al Riyadh Daily dan juga dikutip aboutislam.net, Jeddah, 29 Juli.

Ia bilang, Liga Muslim ingin membuatkan pemukiman kecil bagi pengungsi Rohingya dengan pelayanan yang maksimal. Pelayanan itu seperti fasilitas pendidikan, pelatihan keterampilan dan ketenagakerjaan, pusat kesehatan, termasuk menjadikan lingkungan mereka mirip dengan kehidupan normalnya manusia.

Rencana ini diharapkan dapat membantu mereka menghadapi realitas baru di pengungsian, khususnya anak-anak dan para pelajar. Ia juga menjelaskan, Liga Muslim akan memberdeyakan perekonomian pengungsi agar mereka dapat mandiri. Namun hal yang penting dalam waktu dekat ini ialah meningkatkan kesadaran dan fasilitas kesehatan pengungsi.

Liga Muslim Dunia adalah salah satu organisasi Islam non-pemerintah terbesar di dunia. Organisasi ini didirikan di Mekkah tahun 1962 dan telah memiliki 60 anggota dari 22 negara Muslim.

Liga Islam dunia bergerak di bidang dakwah sekaligus berupaya melakukan sangkalan atas laporan dan tuduhan palsu terhadap agama Islam. Liga juga memberikan bantuan terhadap masalah yang dialami umat Islam, dan membantu proyek memperkenalkan syiar Islam, baik berupa pendidikan maupun kebudayaan.[]

 

 

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *