Satu Islam Untuk Semua

Friday, 20 December 2013

Liga Arab Akan Tegaskan Komitmen untuk Perjuangan Palestina


Selain dukungan kepada Palestina, mereka pun akan membahas agenda perundingan damai yang melibatkan seluruh Asia Barat.  

 

Para Menteri Luar Negeri dari negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab akan berkumpul dan kembali menegaskan komitmen mereka akan perjuangan rakyat Palestina. Demikian pernyataan Deputi Sekjen Liga Arab untuk urusan Palestina, Muhammad Sabih  seperti dikutip oleh Tasnim News pada Kamis (19/12). 

Selain dukungan kepada Palestina, mereka pun akan membahas agenda perundingan damai yang melibatkan seluruh Asia Barat.  Rencana pertemuan itu akan diadakan di Kairo, Mesir pada Sabtu (21/12), dengan langsung membuat pernyataan dukungan kepada juru runding Palestina dan menjaga prinsip-prinsip Arab-Palestina serta hak-hak bangsa tertindas tersebut. 

Pelaksanaan sidang para menlu Liga Arab ini digelar usai Perdana Menteri Rezim Zionis Israel, Benyamin Netanyahu  pada Rabu (18/12) menegaskan bahwa proyek pembangunan distrik Zionis tidak akan pernah dihentikan kendati hanya sebentar. Secara terpisah, organisasi HAMAS  menekankan penolakannya terhadap uluran perundingan damai yang ditawarkan pihak Israel.

Mereka berpendapat bahwa ajakan tersebut tak lebih sebagai upaya mengulur waktu guna memperluas distrik Zionis. Kalaupun Mahmoud Abbas, ketua Otorita Ramallah, mengiyakan ajakan tersebut, secara tegas mereka menyebut Abbas tidak mewakili siapapun atas nama Palestina. 

Sumber: Tasnim News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *