Satu Islam Untuk Semua

Friday, 23 May 2014

Kuwait Distribusikan 250.000 Qur’an Gratis di Brasil


Onislam.net.

Pendistribusian Qur’an ini dinilai menyuarakan keprihatinan mengenai peraturan FIFA.

 

Kementerian Wakaf Kuwait telah mengumumkan rencana untuk mendistribusikan 250.000 eksemplar Qur’an terjemahan dalam bahasa yang berbeda secara gratis di Brasil selama Piala Dunia FIFA 2014, yang bisa menjangkau berbagai bangsa dengan budaya dan latar belakang yang berbeda.

Menurut harian Kuwait, Al-Qabas, Dewan Kementerian mengumumkan bahwa mereka telah mengadakan tender untuk pengadaan salinan Qur’an.

Dewan mengatakan, Qur’an yang akan dibagikan itu menggunakan terjemahan empat bahasa, yakni Spanyol, Portugis, Inggris dan Perancis. Salinan ini, menurut release, akan didistribusikan di hotel-hotel, stadion dan tempat umum lainnya.

Namun, beberapa pihak menilai, pengumuman itu, justru menyuarakan keprihatinan mengenai peraturan FIFA, yang melarang distribusi setiap pamflet religius dalam jarak lima kilometer dari kota-kota di mana kompetisi berlangsung.

Untuk kedua kalinya Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA. Pertandingan ini akan berlangsung dari 12 Juni sampai dengan 13 Juli 2014.

Dua belas kota dijadwalkan menjadi tuan rumah pertandingan, yakni Belo Horizonte, Brasilia, Cuiaba, Curitiba, Fortaleza, Manuas, Natal, Porto Alegre, Recife, Salvador, Sao Paulo dan Rio de Janeiro.

Sebanyak 32 tim dibagi menjadi delapan kelompok akan bersaing untuk merebutkan trofi Piala Dunia di Brasil, termasuk enam negara dengan mayoritas Muslim atau populasi Muslim besar, seperti Aljazair, Kamerun, Pantai Gading, Nigeria, Iran dan Bosnia—Herzegovina.

Awal bulan ini, panitia juga telah mengumumkan bahwa mereka menerbitkan sebuah buku panduan khusus di Brasil untuk para penggemar Muslim di Piala Dunia FIFA 2014.

Buku yang berjudul “Salam Brasil” itu, diterbitkan oleh Uni Asosiasi Islam Brasil bekerjasama dengan kedutaan Oman di Amerika Selatan. [LS]

 

Sumber: OnIslam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *