Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 18 September 2019

Kutip Al-Qur’an, Presiden Rusia Vladimir Putin Minta Perang Yaman Dihentikan


islamindonesia.id – Kutip Al-Qur’an, Presiden Rusia Vladimir Putin Minta Perang Yaman Dihentikan

Presiden Rusia Vladimir Putin mendesak agar perang di Yaman yang telah berlangsung selama bertahun-tahun akibat serangan koalisi negara-negara Arab yang dipimpin Arab Saudi segera dihentikan. Pernyataan tersebut Putin sampaikan di hadapan pemimpin Turki dan Iran selama pertemuan di Ankara awal minggu ini.

 “Dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu jadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara,” kata presiden Rusia mengutip Alquran, Surah Ali Imran ayat 103, seperti dilaporkan Russia Today, (16/9).

Pada saat yang sama, di hadapan Erdogan dan Rouhani yang masing-masing menganut Islam Suni dan Syiah, Putin mengutip ayat lain yang menekankan bahwa tindak kekerasan hanya diperkenankan untuk membela diri.

Semua Agama Mengajarkan Nilai-nilai Kemanusiaan

Di kesempatan lain dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin media asing di Forum Ekonomi Internasional Sankt Peterburg (SPIEF), Kamis (6/7), seperti dalam laporan berita Interfaks, Putin menyampaikan bahwa semua agama mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan. “Kalau kita mengikuti ajaran (agama), dunia akan menjadi lebih baik, tenang, dan stabil,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu peserta menanyakan buku apa yang dia sarankan untuk dibaca anak-anak sebelum mereka tumbuh dewasa. Putin menjawab, “Suruh mereka membaca Injil. Itu sangat bagus. Suruh mereka membaca Al-Qu’ran dan Taurat. Semua (kitab suci) ini akan sangat bermanfaat bagi mereka.”

Malik/IslamIndonesia – Foto Fitur: Reuters

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *